Pertemuan Project Design Document (PDD) Center of Excellence on REDD + Pilot Project in Kalteng (REDD + CoE)

Pada tanggal 26-27 Mei 2011 di Jakarta, tepatnya di Gedung BPPT telah dilaksanakan sebuah pertemuan Project Design Document (PDD), Center of Excellence on REDD-plus Pilot Project in Kalteng (REDD-plus CoE). Proyek ini bekerja sama dan didukung oleh Universitas Palangka Raya, Universitas Hokkaido, IPB, Universitas Indonesia, BPPT, dan FORDA MoF. Sebelumnya, proyek ini sudah pernah dipresentasikan kepada Komda REDD + di Kantor Pendukung REDD + pada tanggal 7 April 2011 di Palangka Raya.

Pertemuan kedua di Jakarta ini dihadiri oleh beberapa representatif dari Hokkaido University (Jepang), DNPI (Jakarta), IPB, BPPT, FORDA Banjarbaru, FORDA Bogor, JST-JICA Jepang, Nihon University, Starling Resource/ PT. Rimba Makmur Utama, Universitas Indonesia, Universitas Mulawarman, Universitas Palangka Raya, LIPI (Jakarta), dan Kantor Pendukung REDD + Kalteng.

Pertemuan ini bertujuan menampung pendapat dan masukan untuk melengkapi Project Design Document (PDD) yaitu proposal yang nantinya akan diserahkan kepada Komda REDD + Kalteng. Diharapkan dari masukan dan pendapat dari para peserta rapat dapat membantu dalam revisi proposal ini agar nanti pada implementasinya dapat berjalan dengan baik. PDD ini terdiri dari bagian pembukaan, master plan dari Hutan Pendidikan Hampangen UNPAR, Struktur dari Pusat REDD +, Kegiatan dari Center of Excellent (CoE) REDD +, bantuan dana, dan aspek untuk masa mendatang.

Dalam waktu dekat, sekitar bulan Juli 2011 yang akan datang, proyek yang telah menampung banyak perbaikan dan masukan ini nanti akan kembali dipresentasikan kepada Komda REDD + di Palangka Raya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s